Interior Restoran

interior restoran

Berbicara tentang interior restoran memang tidak pernah ada habisnya. Menjelajahi dunia bisnis yang satu ini merupakan hal yang sangat menarik & penuh tantangan.

Namun benarkah bisnis restoran hanya masalah memasak makanan enak dan menyajikannya kepada konsumen?

Sebenarnya bisnis restoran mempunyai makna yang lebih berdasarkan sekedar mengenyangkan perut konsumen semata. Ada nilai seni pada dalamnya.

Desain Interior Restoran

Ada aspek keindahan yang harus ditata. Aspek estetika berfungsi buat memanjakan sisi psikologi konsumen, sisi visual konsumen, membuat mereka nyaman, tertarik untuk nongkrong lebih lama , serta mencicipi suasana yang hangat.

Jadi aspek estetika adalah hal yg sangat krusial. Aspek tersebut lahir dalam wujud desain interior restoran. Desain interior dapat meliputi segala sisi restoran, mulai menurut ruang makan hingga toilet.

Di bawah ini akan kami bahas tips desain buat sisi interior restoran anda.

Ruang Makan Non Smoking Area

Bagian restoran yg satu ini merupakan pusat menurut segala kegiatan konsumen. Ruangan ini adalah sisi restoran yang pribadi terlihat ketika konsumen membuka pintu.

Ruangan ini menjadi nadi sebuah restoran, dimana konsumen akan bersantap menghabiskan makanannya, lalu bercengkrama mengenai kehidupan. Jadi ruang makan harus pada desain secantik & senyaman mungkin.

Ruang makan bisa dirancang dengan mengetahui berapa akbar restoran anda, berapa banyak meja & kursi yg dibutuhkan, serta berapa jarak yang pas antara furniture yg satu menggunakan yang lainnya.

Kombinasikan komposisi estetika & tata letak yg akan melahirkan ketenangan bagi konsumen.

Selain itu pastikan pula buat menghadirkan barang-barang unik buat mendukung desain interior restoran anda.

Contohnya merupakan apabila restoran anda memiliki desain minimalis yang hangat, siapkan rak buku kuno, rak kuliner minimalis dengan berukuran bhineka kemudian dibuat menjadi sebuah ornament cantik, atau bahkan rak berbahan dasar kayu buat loka meletakkan hiasan ruangan.

Anda mampu pula bermain dengan desain lampu. Jika ingin menonjolkan sisi tropis dalam ruang makan, anda bisa menggunakan jenis lampu dengan bahan yang ramah lingkungan.

Untuk menambahkan nuansa alam pada ruang makan restoran, anda bisa memajang beberapa lukisan pemandangan yg artistik & pot tanaman .

Restoran anda akan tampil cantik dan hangat!

Ruang Makan Smoking Area

Sisi lain restoran merupakan ruang makan smoking area. Biasanya area ini lebih poly dipakai oleh konsumen perokok.

Di bagian ini, desain restoran anda jua permanen harus terlihat unik dan menarik, supaya konsumen anda betah nongkrong berlama-lama .

Perhatikan desain interior buat dinding, atap, furniture, dan hiasan yang dapat menciptakan kesan unik untuk restoran anda.

Jika anda ingin menciptakan kesan klasik, anda dapat memilih dinding bata, kursi kayu, lampu gantung yang terbuat berdasarkan besi, bahkan pajangan berupa vespa tua klasik.

Dapur

Dapur merupakan bagian yg penting dari sebuah restoran, dan bisa dikatakan menjadi jantung berdasarkan restoran anda. Di sinilah seluruh hidangan enak bermula.

Oleh karena itu jangan remehkan desain interior dapur. Apalagi jika restoran anda memiliki konsep open kitchen, dimana konsumen dapat melihat kegiatan koki pada mengolah kuliner. Perkirakan berukuran menurut dapur anda.

Pastikan besar ruangannya relatif membuat koki-koki anda berkecimpung secara leluasa. Desain interiornya jua wajib diperhatikan.

Agar dapur terlihat megah merupakan anda dapat bermain dengan lekukan dalam dinding, langit-langit dapur, bentuk lampu, partisi dapur, dan aneka hiasan.

Jangan lupa buat menentukan perbedaan makna cat yang segar dan cerah. Tambahkan beberapa hiasan dinding maupun hiasan gantung yg menarik buat dapur restoran anda.

Foto makanan andalan pada restoran anda juga bisa menjadi hiasan yang anggun dan menggiurkan.

Area Bar

Apakah anda merencanakan buat memiliki area bar di restoran anda?

Area bar akan sangat menarik bagi konsumen, dimana mereka akan tiba, duduk, & memesan minuman.

Apabila bar restoran anda didesain secara menarik, area bar akan sebagai daya tarik visual bagi restoran anda.

Beberapa model desain interior buat area bar merupakan dengan menitikberatkan dalam meja bar yg digunakan di restoran. Anda bisa memilih buat menggunakan meja bar berbahan material kayu, granit, atau aluminium.

Perhatikan jua material kursi bar yg akan digunakan. Lalu perhatikan titik terkuat menurut bar anda, yakni rapikan letak botol-botol minuman. Anda bisa memakai rak kayu besar berisi botol – botol minuman.

Anda jua dapat mencoba dobrakan desain interior misalnya membuat rak di dalam dinding, meletakkan beberapa botol minuman andalan, lalu menutup dinding tadi menggunakan lapisan kaca bening.

Percantik dengan lampu gantung bertema modern minimalis.

Toilet

Meskipun letaknya tersembunyi dan berada di bagian belakang restoran anda, tetapi jangan pernah meremehkan desain buat toilet restoran anda.

Toilet yang mempunyai desain bagus akan membuat konsumen nyaman & memberikan nilai plus buat restoran anda. Mereka akan kagum dan penasaran apa yg membuat anda memperhatikan hal sedetail itu.

Untuk desain interior, anda dapat fokus kepada material wc, wastafel, dan pintu toilet. Jika anda ingin menampilkan tema terbaru minimalis, anda pula dapat bermain pada model cermin.

Gunakan cermin panjang, neon box yang menempel pada sisi atas cermin, serta bunga plastik buat menampilkan kesan segar, higienis, dan alami.

Banyak sekali wangsit mengenai desain interior yg bisa anda aplikasikan dalam restoran anda. Selalu pikirkan terlebih dahulu tentang tema restoran anda secara holistik.

Jika anda telah konfiden dengan tema yg anda pilih, maka anda dapat mengaplikasikan inspirasi tersebut, lalu menyeragamkannya antar bagian.

Kemudian anda tinggal menentukan furniture yg pas & hiasan yg serasi. Jangan takut buat mengimajinasikan tema restoran yg anda inginkan.